Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Sergio van Dijk

Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Sergio van Dijk - Sergio van Dijk adalah salah satu striker yang paling tajam di Indonesia. Striker yang kini memperkuat Persib Bandung tersebut memiliki perjalanan karir yang sangat panjang dan berliku. Meski saat ini usianya tidak muda lagi sebagai seorang pemain bola, namun sejauh ini Sergio van Dijk masih bisa menunjukkan kualitas bermainnya yang tak kalah dengan para pemain muda di Persib Bandung. Bahkan bukan di Indonesia saja, ketajaman Sergio van Dijk juga diakui di Liga di luar negeri. Sergio van Dijk sendiri adalah seorang pemain yang berasal dari Belanda yang masih memiliki darah keturunan Indonesia.

Profil dan biodata Sergio van Dijk
Profil dan biodata Sergio van Dijk
Sergio van Dijk juga termasuk pemain yang dinaturalisasi sehingga dia bisa memperkuat timnas Indonesia. Nama dari Sergio van Dijk ini adalah terinspirasi dari pemain bintang asal Brasil yaitu Serginho Chulapa yang bermain saat Piala Dunia 1982. Sejak Sergio van Dijk dinaturalisasi dan menjadi warga negara Indonesia, profil dan biodata Sergio van Dijk semakin banyak dicari oleh penggemar bola Indonesia. Info profil dan biodata Sergio van Dijk semakin banyak dicari ketika Sergio van Dijk memperkuat timnas Indonesia. Wajar memang banyak yang mencari informasi tentang profil dan biodata Sergio van Dijk, karena Sergio van Dijk sendiri belum pernah bermain untuk Indonesia.

Baca juga :
Perjalanan karir Sergio van Dijk sendiri dimulai dengan bergabung dengan klub lokal LTC di Assen sebelum ia bergabung akademi muda di FC Groningen bersama dengan Arjen Robben. Kemudian pada musim 2000-2001, Sergio van Dijk bermain dua pertandingan dengan mengemas satu gol di Ererste Divisie bersama Groningen yang kemudian bisa membantu Groninegn mendapatkan promosi. Karir van Dijk terbilang cukup bagus, ia kemudian melanjutkan karir di Australia dan bergabung dengan Brisbane Roar. Pada tahun pertama di Brisbane Roar, Sergio van Dijk tidak terlelu bagus, namun pada tahun kedua bersama Brisbane Roar, Sergio van Dijk berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Profil dan Biodata Sergio van Dijk


Nama lengkap : Serginho van Dijk
Tanggal lahir : 6 Agustus 1982 (umur 34)
Tempat lahir : Assen, Belanda
Tinggi badan : 6 ft 1 in (1.85 m)
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Persib Bandung
Nomor punggung : 33

Perjalanan Karir Sergio van Dijk

1999 : Groningen
2000 - 2002 : Groningen     
2002 - 2005 : Helmond Sport
2005 - 2009 : Emmen
2008 - 2010 : Brisbane Roar
2010 - 2013 : Adelaide United
2013 - 2014 : Persib Bandung
2014 - : Sepahan
2014 - 2015 : Suphanburi
2016 - Persib Bandung
Artikel lain :
Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Sergio van Dijk yang bisa kami bagi untuk Anda semua. Semoga sedikit informasi tentang Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Sergio van Dijk di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua mengenai Sergio van Dijk.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata, Biografi dan Perjalanan Karir Sergio van Dijk