Profil, Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom

Profil, Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom - Untuk menghadapi Liga 1 Indonesia yang akans egera digelar, klub-klub peserta Liga 1 pun berlomba-lomba untuk memperkuat skuad nya masing-masing. Banyak klub besar yang mendatangkan pemain dari berbagai daerah, bukan saja dari dalam negeri, namun mereka juga mendatangkan pemain asing untuk memperkuat klub mereka. Salah satu yang agresif pada bursa transfer adalah Persib, Persib termasuk klub yang gencar mendapatkan servis pemain asing untuk menjadikan klub lebih kuat. Salah satu nama yang mencuat adalah Willie Overtoom, profil dan biodata Willie Overtoom ini belum begitu banyak yang mengetahuinya.

Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom
Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom
Nampaknya persiapan klub-klub Indonesia yang akan menyongsong Liga 1 Indonesia benar-benar serius. Hampir semua klub menyiapkan pemain-pemain yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Bukan saja pemain dari dalam negeri, pemain dari luar negeri pun juga harus memiliki kualifikasi yang tinggi. Setelah beberapa waktu yang lalu gagal merekrut Ronaldinho yang merupakan superstar sepakbola dunia dari Brasil, kini Persib sepertinya tak ingin kehilangan bidikannya. Yup, Willie Overtoom yang merupakan pesepakbola berpengalaman akan segera didaratkannya di Bumi Pasundan.


Perjalanan karir Willie Overtoom ini cukup panjang jika kita lihat dari rekam jejak profil dan biodata Willie Overtoom di Wikipedia. Menurut Wikipedia, karir profesional pertama Willie Overtoom adalah Az Alkmar Belanda. Setelah memperkuat AZ Alkmar, Willie Overtoom kemudian berseragam Telstar yang berada di kasta ke dua Liga Belanda. Tidak lama, hanya bertahan satu tahun, karena permainannya yang menonjol, Willie Overtoom kemudian dipinang oleh Heracles yang berlaga di Eredivisie Belanda dari tahun 2009 sampai 2013. Lalu siapa sebenarnya profil dan biodata Willie Overtoom ini, bagaimana juga karir nya, simak selengkapnya profil dan biodata Willie Overtoom di bawah ini.

Profil dan Biodata Willie Overtoom

Nama Lengkap : William Steve Overtoom
Tanggal Lahir : 2 September 1986
Tempat Lahir : Bertoua, Kamerun
Tinggi Badan : 170 cm
Posisi bermain : Gelandang

Karier Klub Willie Overtoom

2005–2007 : AZ
2006–2007 : Telstar (9 main/0 gol)
2007–2008 : HVV Hollandia
2008–2013 : Heracles Almelo (137/38)
2013-2014 : AZ Alkmaar (17/1)
2014-2015 : SV Zulte Waregem (5/0)
2016-     : Al-Shamal (9/3)

Karir Tim Nasional Willie Overtoom

2012- Kamerun (2/0)

Prestasi Willie Overtoom

Juara KNVB Beker/Piala Belanda 2012/2013 bersam AZ Alkmaar


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai Profil, Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman. Semoga saja sedikit informasi mengenai Profil, Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom di atas bisa menambah pengetahuan kita terhadap Willie Overtoom. Selain itu, semoga kedatangan pemain berkualitas ke Liga 1 Indonesia bisa mengangkat prestasi dan kemampuan pemain Indonesia sendiri sehingga bisa menghasilkan timnas yang mumpuni dan disegani di dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Biografi Lengkap Willie Overtoom